Masalah Pikiran penyebab Masalah Fisik

Selama anda tidak mampu menerima situasi saat sekarang, setiap kepedihan emosional yang anda alami akan meninggalkan sisa-sisa kepedihan yang tetap hidup dalam diri anda.Kepedihan itu bercampur aduk dengan kepedihan masa lalu, yang sudah ada di sana sebelumnya, dan tinggal di dalam pikiran dan tubuh anda. Kepedihan yang terakumulasi ini merupakan medan energi negatif yang memenuhi pikiran dan tubuh anda.


Substansi kepedihan memiliki dua sifat keberadaan : dorman dan aktif. Di dalam diri orang yang sangat tidak berbahagia, substansi kepedihan ini mungkin bersifat dorman sampai 90% dari seluruh waktu. meskipun bisa aktif sampai 100%. Sebagian orang hampir sepenuhnya hidup bersama substansi kepedihan mereka, sementara yang lainnya mungkin hanya mengalaminya dalam situasi tertentu, seperti hubungan yang akrab, situasi yang dikaitkan dengan kehilangan di masa lalu, ditinggalkan, luka-luka fisik atau emosional, dan seterusnya.

 

Segala sesuatu menjadi pemicu , khususnya jika diperparah oleh pola kepedihan dari masa lalu anda. Beberapa merusak tubuh jasmani, tetapi lebih banyak yang merusak secara emosional. Beberapa kepedihan akan menyerang orang-orang di sekitar anda atau yang dekat dengan anda, sementara yang lain akan menyerang anda menjadi tuan rumah substansi kepedihan itu. Pikiran dan perasaan anda tentang kehidupan sendiri kemudian menjadi sangat negatif dan menghancurkan diri.

Berhati-hatilah dengan setiap gejala ketidakbahagiaan dalam diri anda, dalam bentuk apapun - mungkin saja gejala ini menandakan bangkitnya substansi kepedihan. Gejala ini bisa berbentuk gangguan, ketidaksabaran, suasana hati yang suram, hasrat untuk menyakiti, amarah, gusar, depresi, kebutuhan terjadinya peristiwa dramatis dalam relasi anda, dan seterusnya.

Substansi kepedihan ini ingin bertahan hidup. Kepedihan itu perlu memperoleh "makanan" melalui anda. Ia akan memakan pengalaman anda- segala sesuatu yang menciptakan kepedihan lebih lanjut dalam berbagai bentuk : amarah, penghancuran, kebencian, duka cita, drama emosional, kekerasan, dan bahkan penyakit. Kepedihan hanya bisa memakan kepedihan. Kepedihan tidak bisa memakan suka cita.

Begitu substansi kepedihan telah menguasai anda, anda menginginkan lebih banyak kepedihan. anda akan menjadi korban atau menjadi pelaku kejahatan. Anda ingin menimbulkan kepedihan, atau anda ingin menderita kepedihan, atau bahkan kedua-duanya.

 

Jika amarah merupakan getaran energi pikiran dominan dalam substansi kepedihan, dan anda memikirkan pikiran-pikiran penuh amarah tentang apa yang telah dilakukan seseorang pada anda dan apa yang akan anda lakukan padanya, maka kemudian anda menjadi tidak sadar, dan substansi kepedihan itu menjadi "diri anda". Di mana ada amarah, akan selalu ada kepedihan di bawahnya.

Apakah masa lalu anda menyita banyak perhatian anda? apakah anda sering berbicara dan berpikir mengenai hal itu? baik secara positif maupun negatif ? begitu pula dengan hal-hal besar yang telah anda capai, baik petualangan maupun pengalaman anda, atau kisah-kisah anda yang menjadi korban serta hal-hal mengerikan yang dilakukan orang terhadap andam atau mungkin sesuatu yang anda lakukan pada orang lain?.

 

Apakah proses berpikir anda menciptakan rasa bersalah, kesombongan, kebencian, amarah, penyesalan, atau mengasihi diri sendiri?

 

Kalau begitu, anda bukan saja memperkuat rasa diri yang palsu juga mempercepat proses penuaan tubun anda dengan menciptakan akumulasi masa lalu dalam jiwa anda. Buktikan sendiri hal ini dengan mengamati orang-orang di sekitar anda yang memiliki kecenderungan kuat untuk bertahan di masa lalu.

Jika anda merasa bahwa situasi kehidupan anda di tempat ini dan pada saat ini tidak dapat ditoleransi lagi dan membuat anda tidak bahagia, anda memiliki tiga pilihan : menyingkir dari situasi itu, ubahlah situasi itu, atau terimalah situasi itu sepenuhnya. Jika anda ingin bertanggung jawab terhadap kehidupan anda, anda harus memilih salah satu dari tiga opsi itu, kemudian terimalah konsekuensinya.

Jika benar-benar tidak ada yang dapat anda lakukan untuk mengubah keberadan anda di sini pada saat ini, dan anda tidak dapat menyingkinkan diri anda dari situasi itu, terimalah keberadaan anda di sini dan di saat ini sepenuhnya dengan membuang semua penolakan batin. Inilah yang disebut penyerahan diri. Penyerahan diri bukanlah bentuk kelemahan. Ada kekuatan besar di dalamnya. Kemudian anda akan melihat situasi itu berubah tanpa upaya apa pun dari pihak anda. Bagaimanapun juga, anda bebas.

 

EFT dalam menangani kepedihan emosional.
Teknik EFT yang merupakan teknik yang sederhana dalam menangani masalah-masalah emosional - termasuk substansi kepedihan, mengandung unsur penyerahan diri. Artinya apapun masalah yang kita miliki pada saat ini, kita menerima diri kita sepenuhnya. Penerimaan diri kita sepenuhnya ini merupakan bentuk dari pelepasan diri kita terhadap resistensi pada masalah kita. Karena resistensi adalah ikatan yang menghalangi kita dari perubahan menuju kebebasan.


Setiap aspek kehidupan mengandung resistensi atau penolakan yang berasal dari dalam diri kita. Teknik konvensional dalam menangani masalah emosional akan memakan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya dan sangat melelahkan. Bandingkan dengan teknik EFT yang sering hanya memakan waktu 5 - 50 menit dalam mengatasi masalah emosional seperti amarah, kekecewaan, kekawatiran, sakit hati, penyesalan diri, rasa bersalah, dan sebagainya, meskipun masalah emosional itu sudah menetap dalam diri seseorang dalam jangka waktu yang cukup lama.

Apakah anda ingin mengalami kepedihan sepanjang sisa umur anda dan menghalangi apa yang anda ingin capai dalam hal karir, keuangan, kesuksesan, hubungan baik, kehidupan rumah tangga, hubungan seks, kemajuan usaha, dan sebagainya?

Banyak orang menggunakan alkohol, obat-obatan terlarang, seks, makanan, pekerjaan, televisi, atau bahkan berbelanja sebagai obat penawar rasa sakit dalam upaya tidak sadar untuk menghilangkan ketidaknyamanan dasar. Ketika hal itu terjadi, kegiatan yang mungkin sangat dinikmati juka digunakan secara tidak berlebihan berubah menjadi kegiatan pendorong atau yang membuat kecanduan, dan semua pencapaian melalui kegiatan itu hanya meredakan gejala dalam jangka yang sangat pendek.

Mengapa anda membiarkan diri anda luput dari sesuatu yang baru, tentang teknik yang sederhana untuk anda dapat mengatasi masalah kepedihan emosional anda sendiri?

Pelajarilah EFT, dan dapatkan kebebasan anda kembali !