Manfaat Bermain Piano bagi Kecerdasan Anak

Bermain piano terbukti memiliki manfaat bagi kecerdasan anak. Bermain piano dapat meningkatkan konsentrasi, daya ingat dan juga kecepatan motorik anak. Hal ini  disebabkan karena bermain piano membutuhkan konsentrasi dan daya ingat yang tinggi, selain itu juga dibutuhkan kecepatan dalam menekan touch-touch piano agar piano dapat dimainkan dengan indah.

Melalui bermain piano secara tidak langsung anak akan terbiasa berkonsentrasi dan mengingat serta melakukan gerakan yang cepat. Hal ini tentunya akan mempengaruhi perkembangan otak dan kecerdasannya. Bukan hanya itu saja, bermain piano juga terbukti memiliki manfaat dalam meningkatkan kecerdasan lain dalam diri anak yang terkait dengan kecerdasan kognitifnya. Berikut manfaat bermain piano bagi kecerdasan anak yang bisa Anda ketahui:

Manfaat bermain paino bagi kecerdasan anak:

  1. Anak yang bermain piano memiliki perkembangan otak yang lebih baik
    Manfaat bermain piano bagi kecerdasan anak yang pertama adalah memiliki perkembangan otak yang lebih baik. Berdasarkan hasil penemuan para ahli saraf, bermain piano membantu proses perkembangan otak. Hasil penelitian dari anak-anak yang sejak kecil belajar piano menunjukkan bahwa anak yang sejak kecil belajar piano memiliki perkembangan otak yang lebih baik.
  2. Memiliki resiko yang lebih kecil terhadap masalah gangguan otak
    Manfaat bermain piano bagi kecerdasan anak yang kedua adalah memiliki resiko yang lebih kecil terhadap masalah gangguan otak. Penelitian para ahli menunjukkan bahwa anak yang belajar bermain piano sejak kecil, memiliki resiko yang lebih kecil terhadap masalah gangguan otak dari pada mereka yang tidak belajar piano.
  3. Memiliki respon yang lebih cepat
    Manfaat bermain piano bagi kecerdasan anak selanjutnya adalah memiliki respon yang lebih cepat. Anak yang terbiasa bermain piano sejak kecil memiliki bentuk lapisan saraf yang lebih baik, sehingga impuls berjalan lebih cepat dan membuat respon yang diberikan juga lebih cepat.
  4. Meningkatkan penalaran spasial
    Manfaat musik bagi kecerdasan anak selanjutnya adalah meningkatkan penalaran spasial. Penelitian yang dilakukan pada anak-anak usia prasekolah yang diajari bermain piano menunjukkan adanya peningkatan penalaran spasial pada anak. Penalaran spasial ini dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematika pada usia sekolah.
  5. Meningkatkan koordinasi motorik dan penalaran kognitif
    Manfaat bermain piano bagi kecerdasan anak berikutnya adalah meningkatkan koordinasi motorik dan penalaran kognitif. Ini berkaitan dengan kemampuan yang didapatkan anak ketika harus menghafal urutan nada yang harus dimainkan agar mendapatkan nada yang indah.
  6. Meningkatkan kreativitas
    Manfaat bermain piano bagi kecerdasan anak yang terakhir adalah untuk meningkatkan kreativitas. Setelah anak mahir memainkan piano berdasarkan lagu atau nada-nada yang sudah ada sebelumnya, secara otomatis anak akan belajar menciptakan nada-nada baru yang indah, sehingga dalam hal ini bermain piano dapat meningkatkan kreativitas anak.

Untuk dapat ikut merasakan manfaat bermain piano bagi kecerdasan anak, seperti beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas, tentunya anak Anda harus bisa bermain piano terlebih dahulu. Jika Anda ingin agar anak Anda bisa bermain piano dengan mudah Anda bisa menggunakan terapi. Terapi yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan bermain piano adalah Terapi Gelombang Otak Music Intellegance Booster.

Terapi Gelombang Otak Music Intellegence Booster adalah sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk membantu meningkatkan kemampuan bermusik. Terapi Gelombang Otak Music Intellegence Booster bekerja dengan mengubah frekuensi gelombang otak menuju frekuensi yang tepat yang akan memberikan rangsangan secara optimal pada otak sehingga kemampuan bermusik menjadi lebih baik.

Terapi Gelombang Otak Music Intellegence Booster merupakan terapi yang sangat cocok untuk digunakan dalam membantu meningkatkan kemampuan bermusik. Selain dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan bermusik, Terapi Gelombang Otak Music Intellegence Booster juga memiliki banyak manfaat lain, diantaranya:

  • Meningkatkan skill dan bakat dalam bermusik
  • Memudahkan memahami serta mencerna sebuah lagu
  • Meningkatkan kepekaan terhadap berbagai macam musik
  • Meningkatkan kemampuan otak dalam bermain musik
  • Meningkatkan kepekaan terhadap notasi, melodi, tangga nada sehingga bisa menjadi pemusik yang handal.

Terapi Gelombang Otak Music Intellegence Booster berbentuk CD musik terapi sehingga sangat mudah dan praktis untuk digunakan. Namun, terapi ini sifatnya hanya membantu memudahkan  dalam meningkatkan kemampuan bermusik. Selain menggunakan terapi ini, latihan juga tetap harus dilakukan agar kemampuan bermusik bisa semakin meningkat.

 78 total views,  2 views today